Jadilah Diri Sendiri


Kita tidak perlu jadi kamera atau tongsis, yang saat diangkat, semua orang tersenyum melihatnya. Juga tidak perlu menjadi lagu kenangan, yang saat diputar, orang-orang jadi mengenang kita. Tidak.

Kita cukup jadi diri sendiri saja. Bahagia. Bermanfaat. Tidak semua orang akan tersenyum melihat kita, pun tidak semua orang akan mengingat kita.

- dikutip dari status Facebook Tere Liye

-----------------------------------------------------------------------------------------------


Kita tidak akan pernah bisa membuat orang senang kepada kita. Dan tidak semua sikap orang di lingkungan kita bisa membuat kita senang. Setiap manusia mempunyai karakter yang berbeda, pendiam, cerewet, galak, suka berkata pedas, tidak basa basi, bertele-tele. Entah, kita termasuk ke dalam kriteria yang mana. Hanya saja, tetaplah menjadi diri sendiri, bahagi dan bermanfaat untuk semua orang. Mungkin kita tidak bisa menyenangkan hati semua orang. Tapi kita bisa berusaha untuk bermanfaat untuk semua orang. Dan kita tidak perlu bersusah payah menjadi orang lain supaya orang menyukai kita. Karena, jika mereka senang dengan keberadaan kita. Kita tidak perlu bersusah payah untuk menyenangkan mereka. Tapi,.. jadikanlah keberadaanmu bermanfaat bagi sekitar.

SHARE

Author

Hi, Saya galihakmal, salah satu penggemar dan penikmat karya-karya Bang Tere. ' Bagi Teman-teman yang tidak terbiasa berfacebook ria, saya sudah buatkan blog yang tulisannya dikutip dari karya Bang Tere yang diposting melalui akun Facebooknya.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment