Shalat 5 Waktu Adalah Wajib

Shalat 5 Waktu Adalah  Wajib Tere Liye

Kita tidak bicara soal moralitas, sok alim, sok suci, dan sejenisnya. Kita bicara hal simpel: jika seorang muslim berani meninggalkan shalat 5 waktu, maka jangan jadikan dia teman hidup kalian (suami atau istri).

Tuhan saja berani dia tinggalkan, dia khianati dengan ringan, apalagi urusan lain, lebih gampang.
Sekali lagi: kita tidak bicara soal moralitas dan sok alim; kita bicara pondasi sangat mendasar dalam hidup ini. Mau preman, mau koruptor, mau alay, mau ilmuwan, mau insinyur, shalat 5 waktu adalah wajib. Titik.
*Tere Liye

- dikutip dari halaman Facebook Tere Liye


Bagi yang beragama Islam, shalat itu wajib hukumnya. Shalat itu tiang agama. Jika seseorang sedang memperbaiki shlatnya, maka dia sedang memperbaiki hidupnya. 

Terkadang manusia rajin bekerja namun dia meninggalkan shalatnya. Sungguh Shalat merupakan tiang agama. Agama keyakinannya. Jika dengan keyakinannya saja dia meninggalkan dan meremehkan, apakah denganmu dia yakin?

Yap... sekali lagi, jika kamu muslim dan mengaku Islam, maka shlatlah. Dan cari seorang teman hidup yang juga tidak meninggalkan shlatnya. Siapapun dia. Karena dalam setiap bacaan shalat selalu kita memohon untuk ditunjukan jalan yang lurus, jalan orang-orang ya Allah beri nikmat. 
SHARE

Author

Hi, Saya galihakmal, salah satu penggemar dan penikmat karya-karya Bang Tere. ' Bagi Teman-teman yang tidak terbiasa berfacebook ria, saya sudah buatkan blog yang tulisannya dikutip dari karya Bang Tere yang diposting melalui akun Facebooknya.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment