Kriteria Pertama Dalam Mencari Jodoh


Kriteria pertama jika kalian mencari jodoh seharusnya adalah: pastikan shalat lima waktunya tegak.

Jangan justeru bersilat lidah dengan bilang: mending nggak shalat tapi jujur dibanding shalat tapi tukang selingkuh, tukang nyakitin. Shalat itu wajib. Mau dia preman, koruptor, wajib shalatnya. Tidak ada tawar-menawar dalam perkara shalat, tidak ada ngeles, dsbgnya.
Semoga kalian mau memikirkan kriteria ini.

- Dikutip dari Status Facebook Tere Liye

--------------------------------------------------------------------------------

Shalat merupakan tiang agama bagi yang beragama Islam. Dalam setiap bacaan shalat, kita selalu memohon supaya diberikan jalan yang lurus. Dalam satu hari kita berucap 17 kali dalam 5 waktu shalat untuk memohon diberi jalan yang lurus (Surat Alfatihah). Dan shalat merupakan Ibadah wajib bagi umat muslim. Dan ini merupakan bentuk komitmen kehambaanNya kepada Allah dalam ketaqwaan. Dengan penuh ketaqwaan maka si calon jodoh ini akan menjaga diri dari adzab Allah  dengan menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Untuk itu, carilah jodoh yang taat kepada aturan agama. Sehingga akan membawa keluarga yang taat pada aturan Allah dan Rasul-Nya

Dalam sebuah hadist Rasulullah SAW bersabda yang artinya: “Perempuan dinikahi karena empat faktor. Karena hartanya, nasabnya, kecantikannya dan karena agamanya. Maka menangkanlah wanita yang mempunyai agama, engkau akan beruntung.” (HR Bukhari, Muslim, al-Nasa’i, Abu Dawud Ibn Majah Ahmad ibn Hanbal, dan al-Darimi dalam kitabnya dari sahabat Abu Hurairah ra)

SHARE

Author

Hi, Saya galihakmal, salah satu penggemar dan penikmat karya-karya Bang Tere. ' Bagi Teman-teman yang tidak terbiasa berfacebook ria, saya sudah buatkan blog yang tulisannya dikutip dari karya Bang Tere yang diposting melalui akun Facebooknya.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment