Tidak Ada yang Sempurna



Kalau kita mencari karyawan yang sempurna, maka sepanjang hidup, kita akan bekerja sendirian.
Kalau kita mencari teman yang sempurna, maka sepanjang hidup, kita tidak akan tahu artinya berteman.
Pun sama, kalau kita mencari suami/istri yang sempurna, maka sepanjang hidup, kita tidak akan pernah memilikinya.

- dikutip dari halaman facebook Tere Liye

--------------------------------------------------------------------------------


Tidak ada yang sempurna di Dunia ini, 
Saya pernah mendengar ceramah seorang ustadz di Youtube untuk para Jomblo.... jangan bilang bahwa jodohku belum datang. Allah sudah mempertemukan mu dengan beberapa orang, namun kamu yang rewel... si A kurang inilah... si B nggak itulah.... jangan rewel yang penting sayang dan agamanya. Sungguh tidak ada yang sempurna di dunia ini.

Begitu pula karyawan, jika saya diberi kesempatan oleh Allah mempunyai perusahaan atau bisa menjadi bagian pengambil keputusan dalam sebuah perusahaan. Saya tidak akan mengambil karyawan yang terlihat sempurna.... akan saya training selama 3 bulan dan saya lihat loyalitasnya... kemudian saya bisa sungguh-sungguh menilai apakah dia cocok bekerja di perusahaan yang saya pimpin. Yang penting loyal dan mau belajar untuk lebih baik demi keluarganya dan perusahaan.

Bahkan teman atau sahabat tidak ada yang sempurna sesuai keinginan kita. Pengalaman penulis,. sering bertengkar dengan sahabat sendiri. Bahkan harus mengalah untuk menjaga langgengnya persahabatan. Asal dia selalu ada di saat kita jatuh... meski bertengkar tapi kita selalu kembali bersama-sama lagi. 

Tidak ada hidup yang sempurna...... akan ada kerikil, belokan, tanjakan, turunan disetiap jalan yang kita temui di hidup ini. Bahkan lubang....

Begitu juga dirimu,. kita... bukanlah manusia yang sempurna.
SHARE

Author

Hi, Saya galihakmal, salah satu penggemar dan penikmat karya-karya Bang Tere. ' Bagi Teman-teman yang tidak terbiasa berfacebook ria, saya sudah buatkan blog yang tulisannya dikutip dari karya Bang Tere yang diposting melalui akun Facebooknya.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment