Terbalik

foto : http://www.lintasteknologi.com/

Kita seringkali berdoa minta masuk surga, tapi shalat lima waktu malasnya minta ampun, bahkan bolong berhari-hari, atau tidak sama sekali. Situ sehat?

Kita seringkali berdoa biar dapat jodoh yang saleh, tapi pacaran? Berdua-duaan, dipegang-pegang, diapain mau saja. Jodoh yang saleh bagaimana sih maksudnya? 

Kita seringkali berdoa biar dapat nilai bagus. Tapi bukannya sering buka buku pelajaran, kita lebih sering buka HP dan gagdet lainnya. Aduh, berjam-jam tidak terasa habis buat itu. Lantas bagaimana caranya itu nilai bagus akan datang?

Kita seringkali berdoa minta sukses, tapi dapat masalah sedikit kita berhenti. Belum apa-apa kita sudah banyak nanya dan mengeluh. Berapa kali kita telah mencoba, mencoba dan mencoba? Jangan-jangan malah tidak pernah. Lantas sukses apa yang kita maksud? Sukses berangan-angan belaka?

Kita seringkali berdoa ingin bahagia dalam hidup ini, tapi tidakkah sedikit saja kita mau memikirkannya, jangan-jangan kitalah sumber ketidakbahagiaan tersebut. Kita habiskan waktu untuk perkara sia-sia, kita besar-besarkan masalah sepele, kita komentari semua urusan dunia, sibuk pamer, memakai topeng setebal mungkin. 

Pikirkanlah sejenak.

- dikutip dari halaman facebook Tere Liye
SHARE

Author

Hi, Saya galihakmal, salah satu penggemar dan penikmat karya-karya Bang Tere. ' Bagi Teman-teman yang tidak terbiasa berfacebook ria, saya sudah buatkan blog yang tulisannya dikutip dari karya Bang Tere yang diposting melalui akun Facebooknya.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment