Tips Tarawih



Tips untuk taraweh malam ini (asumsi mulai malam ini):

  1. Tidak perlulah memakai sandal/sepatu mahal, cukup sandal biasa-biasa saja. Masjid-masjid pasti mbludak, bukan karena takut dimaling orang, sandal-sandal bisa tertukar tanpa sengaja. Namanya juga orang ramai, tidak otomatis hilang karena ada yg niat jahat. Nah, daripada kepikiran nasib sandal/sepatu, tidak khusu' shalatnya, lebih baik bawa sandal biasa-biasa saja.
  2. Tidak perlulah bawa HP. Kalau memang terpaksa bawa, jangan dinyalakan deringnya, apalagi kalau nada deringnya super kencang, entah itu kasidahan, dangdutan, rock, sama saja mengganggunya.
  3. Kalau memang terpaksa bawa HP atau gagdet, please jangan buka facebook atau media sosial pas ceramah di dalam masjid, apalagi pas imam sudah mulai takbir. Nanti sj kalau sdh pulang kalau mau sibuk update status, atau mau komen. Foto-foto live dari masjid bisa ditunda sepulangnya. Kan nggak asyik update status: "Lagi sujud rakaat ke-2 nih." Itu berlebihan, meski niatnya baik nan tulus.
  4. Ayo, jangan pacaran di masjid. Jangan ganjen, cuci mata, tebar pesona, dsbgnya. Cukuplah flyover yang jadi tempat pacaran. Ramadhan tidak perlu ditambahin modus, baper, dkk.
  5. Silahkan memakai pakaian terbaik sebagai simbol rasa senang dan penghormatan menunaikan ibadah tarawih--dan memang dianjurkan untuk memakai pakaian terbaik pergi ke masjid. Tapi jangan memakai pakaian-pakaian itu, perhiasan-perhiasan, dll karena ingin nyombong, pamer. Berlebih2an itu bisa merepotkan diri sendiri.
  6. Jangan berisik, jangan ngobrol, tertawa cekikikan, DAN jangan lupa wudhu. Ada yg saking hebohnya shalat tarawih, malah lupa wudhu. Btw, tarawih itu habis isya. Jadi pastikan yg wajib dulu dikerjakan, jangan pergi ke masjid hanya utk shalat tarawih baru pulang ke rumah shalat Isya.
    Selamat tarawih.
    *karena saya bukan ahli agama, jadi tipsnya yg simpel-simpel saja, semoga bermanfaat.

- dikutip dari Halaman Facebook Tere Liye

-----------------------------------------------------------------

Sekarang ini, banyak pemudi-pemudi tarawih memwaba Hp dan berselfie ria. Dan disaat kultum tiba, mereka mulai berselfie ria serta mengobrol ria.
SHARE

Author

Hi, Saya galihakmal, salah satu penggemar dan penikmat karya-karya Bang Tere. ' Bagi Teman-teman yang tidak terbiasa berfacebook ria, saya sudah buatkan blog yang tulisannya dikutip dari karya Bang Tere yang diposting melalui akun Facebooknya.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment