Nasehat Cukup Allah Saja Yang Tahu

cukup Allah saja yang tahu

Cukuplah Allah yang tahu doa-doa terbaik kita. Tidak perlu orang sejagad tahu.
Cukuplah Allah yang tahu amalan2 terbaik milik kita. Tidak perlu seluruh dunia tahu.
Pun cukuplah Allah yang tahu keluh kesah, gundah gulana, masalah hidup kita. Tidak perlu kita umumkan dan kemudian semua orang jadinya tahu.

- dikutip dari staus Facebook Tere Liye

-----------------------------------------------------------------------------


Kemajuan teknolo jaman sekarang sangat pesat. Berbagai aplikasi memudahkan kinerja manusia, yang dulunya masih manual nyata. Sekarang sudah serba soft saja. Berbagai informasi begitu mudah disebarluaskan. Yang jauh, sekarang semakin dekat dengan bantuan teknologi. 

Berbagai media sosial bermunculan. Yang bermula dari Friendster, sekarang berkembang menjadi Facebook, Twitter, dan lain sebagainya. Selain memudahkan berkomunikasi dan saling berbagi informasi. Kita menjadikan media sosial itu menjadi tempat curhat. Mulai dari kesedihan dan kebahagiaan. Tak jarang pula, yang curhat masalah rumah tangganya di media sosial. Entah apa yang difikirkannya. Mencari sensasi atau empati?

Sedang makan nasi gorengpun, semua orang diberitahu. Sedang Tarawihpun, semua orang diberitahu. Hampir kegiatan hidupnya diberi tahu. Bahkan sedang saat punya masalahpun diberitahu. Lupa jika punya Allah? Lupa jika punya keluarga? Lupa jika punya sahabat?.

Menjadi bijak memanfaatkan teknolo itu lebih baik. Karena tanpa ijin Allah, kita tidak akan merasakan nikmatnya teknologi yang memudahkan dalam kehidupan kita. Cukup Allah yang tahu, tidak perlu diumbar kemana-mana sehingga teman di berbagai penjuru tahu tentang apa yang terjadi pada hidupmu. 
SHARE

Author

Hi, Saya galihakmal, salah satu penggemar dan penikmat karya-karya Bang Tere. ' Bagi Teman-teman yang tidak terbiasa berfacebook ria, saya sudah buatkan blog yang tulisannya dikutip dari karya Bang Tere yang diposting melalui akun Facebooknya.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment