Membahagiakan Orang Lain



Bahagia & Tidak
Apa cara tercepat bahagia? Yaitu, bahagia dengan membahagiakan orang lain.
Apakah harta benda bisa dibawa mati? Tentu saja bisa, tapi titipkan ke yatim piatu, fakir miskin, bukan kita yang membawanya, tapi mereka yang akan membawakannya untuk kita.
Bagaimana memperbanyak sesuatu? Justeru dengan dibagikan, bukan ditumpuk. Ilmu yang berkah, saat dibagikan, sungguh menjadi tak terbilang. Nasehat yang indah, saat dibagikan, juga berlipat ganda.
Apa yang cepat sekali merusak sebuah kebaikan? Pamer. Berbahaya sekali urusan ini. Sekali kita terbersit ingin dipuji, ingin orang lain tahu betapa keren prestasi kita, kemudian kita mulai pamer, maka berguguran sudah sebuah gunung kebaikan.
Apa itu keras hati? Saat kita tersinggung membaca nasehat yang baik.
Terakhir, apa itu matinya hati? Saat kita senang melihat orang lain susah

- Dikutip dari Facebook Tere Liye
-------------------------------------------------------------------------------------

Manusia adalah mahluk sosial. Satu sama lain saling mempengaruhi. Keluarga, sahabat, teman kerja bahkan orang-orang yang berlalu lalang di jalan yang kita temui saat kita berangkat dan pulang kerja. Mungkin tidak mudah untuk membahagiankan orang lain. Tapi dengan tersenyum saja, kita sudah bisa membuat hati mereka senang, Terlebih lagi kita bisa membahagiakan mereka. Seperti membahagiakan orang tua. Saling membantu, saling memberi, saling berbagi dan saling-saling yang lainnya. Janganlan pernah merasa senang dikala melihat orang lain bersusah hati. Karena kunci tercepat bahagia adalah membahagiakan orang lain. Masinh ingin bahagia bukan?
SHARE

Author

Hi, Saya galihakmal, salah satu penggemar dan penikmat karya-karya Bang Tere. ' Bagi Teman-teman yang tidak terbiasa berfacebook ria, saya sudah buatkan blog yang tulisannya dikutip dari karya Bang Tere yang diposting melalui akun Facebooknya.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment