Nasehat Kritikan dan Berkarya

SAJAK TERE LIYE


Daripada kita sibuk mencari kesalahan orang lain, lebih baik kita mencari kesalahan dan kekurangan diri sendiri.

Rugi loh, orang lain justeru semakin baik dan terus berkarya gara-gara kritik kita, eh, kita sendiri justeru lupa memperbaiki diri sendiri.

*Tere Liye

- dikutip dari halaman facebook Tere Liye

------------------------------------------------------------------------

Hai teman,. tidak ada yang sempurna di dunia ini. Sungguh. Kamu, Aku dan Mereka. Saling mengkritik itu baik. Ingat,.... saling ya. Meski kadang kritikan itu menyakitkan, sedikit menohok. saya sangat suka, karena dari kritikan itu saya bisa menjadi lebih baik. Dan lebih semangat lagi untuk membuktikan bahwa saya bisa lebih baik lagi.

Bagi kamu yang terlalu sering mengkritik itu juga tidak baik. Apakah kamu sudah memang merasa lebih baik??? Jika iya... bersyukurlah, tapi hati-hat jika waktumu sibuk karena terlalu sering mengritik. hati-hati bisa kesalip.
SHARE

Author

Hi, Saya galihakmal, salah satu penggemar dan penikmat karya-karya Bang Tere. ' Bagi Teman-teman yang tidak terbiasa berfacebook ria, saya sudah buatkan blog yang tulisannya dikutip dari karya Bang Tere yang diposting melalui akun Facebooknya.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment