Catatan Tentang Pelajaran Perasaan

Catatan Tere Liye Tentang Pelajaran Perasaan

1. Mencintai orang yang justeru memanfaatkan hidup kita. Kita tahu situasi tersebut, tapi tidak bisa melepaskannya. Alih-alih, kita terus berharap besok lusa dia berubah (yang sia-sia).

2. Menyayangi orang yang mengkhianati kesetiaan kita. Kita tahu, telah menambatkan seluruh kepercayaan kepadanya, setahu dia telah mengkhianatinya berkali-kali.

3. Mencintai orang yang mencintai orang lain. (tidak perlu penjelasan lebih lanjut)

4. Mencintai seseorang secara berlebihan. Menganggapnya segalanya. Kita korbankan waktu, kesempatan, harta benda, semua hal terbaik milik kita, untuk besok lusa itu semua tidak bertahan lama. 

5. Mencintai di waktu yang keliru. Tempat yang keliru. Sehingga situasinya amat rumit dan sulit.

6. Mencintai orang yang merusak hidup kita. Bukannya membuat kita menjadi lebih baik, tapi sebaliknya, merusak kehidupan. Berbohong, menjadi contoh buruk, mencuri, berbuat jahat, melanggar begitu banyak nilai-nilai, hanya demi katanya cinta.

7. “Mencintai” orang yang sebenarnya tidak kita cintai (lagi).

8. Mencintai seseorang yang kita tahu persis, tidak akan pernah kita dapatkan

Demikianlah. Delapan situasi rumit bagi para pencinta. Tapi jangan cemas. Dalam hidup ini: jika kita tidak berhasil mendapatkan sesuatu, maka jadikan pelajaran berharga. Maka apapun situasinya, kita selalu “menang”.

- dikutip dari halaman facebook Tere Liye
SHARE

Author

Hi, Saya galihakmal, salah satu penggemar dan penikmat karya-karya Bang Tere. ' Bagi Teman-teman yang tidak terbiasa berfacebook ria, saya sudah buatkan blog yang tulisannya dikutip dari karya Bang Tere yang diposting melalui akun Facebooknya.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment