Tips Terbaik Kehidupan


Kalau kalian menemukan ada orang atau keluarga yang lancar sekali urusannya, mudah sekali setiap ada masalah, jauh dari bencana dan marabahaya, jauh dari gosip2, terlihat rukun dan bahagia padahal orang (atau keluarga) ini biasa2 saja, bukan orang penting, kaya, hebat.

Maka ssstt... boleh jadi orang (atau keluarga) ini telah melakukan tips terbaik kehidupan.
Apa itu? Mereka selama ini tulus membantu dan meringankan urusan orang lain, dan mereka juga tidak sibuk menggunjingkan aib orang lain. Itulah kenapa hidup mereka mengalir lancar. Itu janji Tuhan. Bukan karang-karangan Tere Liye.

*Tere Liye

- dikutip dari halaman facebook Tere Liye
-------------------------------------------------------------------

Membantu dengan ikhlas dan tulus tanpa embel-embel. Tiada udang dibalik bakwan. Terkadang saking baiknya kita, membuat kita dimanfaatkan oleh orang-orang yang kita bantu. Yap terkadang kita juga harus tegas bang Tere. Ini pengalaman pribadi saya. Sehingga orang lain ngelunjak dan setiap waktu meminta bantuan. Tapi tetap saja, hati ini tidak tega.

Yap, meski begitu saya yakin. Allah akan membalas. So tetap ikhlas dan tulus. Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat. Aku selalu menunggu dan percaya pada Janji Allah. Karena sudah sangat sering terbukti. :)
SHARE

Author

Hi, Saya galihakmal, salah satu penggemar dan penikmat karya-karya Bang Tere. ' Bagi Teman-teman yang tidak terbiasa berfacebook ria, saya sudah buatkan blog yang tulisannya dikutip dari karya Bang Tere yang diposting melalui akun Facebooknya.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment