Rembulan Tenggelam di Wajahmu tentang Bersyukur



Janganlah sekali-kali kau membandingkan kehidupanmu dengan kehidupan orang lain. Menganggap orang lebih bahagia atau kenapa hidup kita begitu nestapa. Kita tidak pernah tahu apa yang telah mereka lalui dan perjuangkan untuk mencapai kehidupan mereka yang sekarang. Karena itu, bersyukurlah dengan kehidupanmu yang sekarang.

--Tere Liye, novel "Rembulan tenggelam di wajahmu"

-dikutip dari halaman Facebook Tere Liye
--------------------------------------------------------------------------------------------------

Salah satu usaha untuk bersyukur dan memotivasi kita agar lebih baik adalah tidak membandingkan diri kita dengan orang lain. Apa yang sudah kita lakukan hingga kita menjadi seperti sekarang ini? Apa yang sudah mereka atau dia lakukan hingga mereka menjadi seperti mereka dan dia sekarang ini? Kita tidak tahu bukan. 
Sungguh,. tidak perlulah kita merasa nestapa? Jika kita ingin seperti mereka maka,susul mereka dengan cara yang sudah seperti lakukan. Bukan dengan meratapi dan membenci.

Saya sangat suka sekali Novel Bang Tere yang berjudul "Rembulan Tenggelam di Wajahmu". Novel yang membuat saya suka sekali menikmati novel-novel atau karya-karya bang Tere lainnya.

Memahami makna hidup dan membuat kita belajar untuk bijak dalam menyikapi sesuatu yang terjadi dalam hidup, bahwa hidup adalah sebab akibat. Ya.... Sebab kenapa mereka menjadi seperti sekarang ini, dan sebab kenapa kamu menjadi kamu seperti sekarang ini.
SHARE

Author

Hi, Saya galihakmal, salah satu penggemar dan penikmat karya-karya Bang Tere. ' Bagi Teman-teman yang tidak terbiasa berfacebook ria, saya sudah buatkan blog yang tulisannya dikutip dari karya Bang Tere yang diposting melalui akun Facebooknya.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment