Cinta Yang Mengakar dan Tegak Menjulang di saat yang Tepat

nasehat tere liye

Cinta itu tumbuh seperti kecambah yang membesar.
Maka, jangan didesak, jangan diburu-buru, apalagi dipaksa. Berikan dia ruangan, cahaya matahari, pupuk, waktu, insya Allah mekar subur tanamannya. Besok lusa, akar cintanya kokoh, pohonnya tegak menjulang.

Anak muda, pahamilah nasehat lama ini, bukan sebaliknya, dikit-dikit sudah pacaran, dikit-dikit sudah bilang i love u. Kalian mau dapat cinta yang instan? Bukannya pohon jati, tapi cuma kecambah toge yang ringkih?

- dikutip dari halaman Facebook Tere Liye

----------------------------------------------------------------------------------------

Cinta, pemahaman cinta anak remaja dan orang dewasa sunguh sangat berbeda. Disaat yang lain sedang menkmati indahnya pacaran, jika kita memilih menikmati indahnya semangat membara untuk sekolah dan mengejar karir. Hingga tiba saatnya, pemikiran cinta datang dalam bentuk lain. Serius komitmen mengakar. Bukan sekedar pohon toge yang ringkih. Dan Allah mempertemukan seseorang yang mengakar di hati dan kehidupan. Amin. Maka... jangan buru untuk menuainya. Tanam, tuai,, tanam tuai,,, tak pernah subur mengakar tegak menjulang.
SHARE

Author

Hi, Saya galihakmal, salah satu penggemar dan penikmat karya-karya Bang Tere. ' Bagi Teman-teman yang tidak terbiasa berfacebook ria, saya sudah buatkan blog yang tulisannya dikutip dari karya Bang Tere yang diposting melalui akun Facebooknya.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment