Sajak Tidak Semua Harus Diumumkan

sajak tere liye


Tidak semua yang kita miliki itu harus diumumkan. Tidak semua yang kita lakukan itu harus diberitahukan. Tidak semua.

Jadilah seperti gunung es di dalam lautan, yang terlihat hanya pucuk kecilnya saja, sedangkan di bawah, di dalam laut, tersimpan erat bagian raksasanya.

Jadilah seperti lautan dalam. Hening mengagumkan. Dan dia sama sekali tidak perlu menjelaskan betapa hebat dirinya.

- dikutip dari status Facebook Tere Liye

-------------------------------------------------------------------------

Sekarang ini, kehidupan manusia sepertinya sudah tidak bisa pisah dari yang namanya teknologi. Yang Jauh bisa tetap dekat karena bisa berkomunikasi melalui media sosial. Masing-masing kita, berkabar dan mengetahui berita terkini dari orang-orang yang kita kenal. Mereka sedang liburan dimana, kerja dimana, sedang sedih, galau, bahagia, semuanya bukan hal yang sulit lagi untuk kita ketahui. Bahkan tanpa kita bertanya kabar kepada mereka. "Oh... si fulan baru beli mobil" Bisa kita ketahui lewat media sosial. "Oh si fulan baru saja jadian dan sedang jatuh cinta"bisa kita ketahui lewat media sosial.

Bijaklah menggunakan media sosial. Tidak perlu semuanya diumumkan ke khalayak umum. Tahukan perasaan mereka yang belum bertemu jodohnya jika kamu selalu bercerita dan memasang foto romantismu bersama sang kekasih hati. Tahukan kamu perasaan mereka yang masih susah payah mencari kerja, sedangkan kamu sudah berlibur hingga luar negeri. Ah... sepertinya hal-hal seperti itu sekarang sudah biasa.


SHARE

Author

Hi, Saya galihakmal, salah satu penggemar dan penikmat karya-karya Bang Tere. ' Bagi Teman-teman yang tidak terbiasa berfacebook ria, saya sudah buatkan blog yang tulisannya dikutip dari karya Bang Tere yang diposting melalui akun Facebooknya.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment