Murid Titipan

catatan tere liye

Murid Titipan

Di sekolah, sering ada saja murid titipan. Dia tidak ikut seleksi, tidak ikut proses, nilainya tidak memenuhi syarat, entah bagaimana caranya, ajaib, saat sekolah dimulai, dia mendadak bisa jadi murid tersebut. Itulah yang disebut murid titipan. Murid ini mau apapun prestasinya, bahkan jika dia nakal, bandel, dia aman-aman saja, tidak ada yang berani menyenggolnya.

Kalian suka dengan murid titipan?
Di kantor, juga banyak karyawan titipan. Dia tidak ikut tes masuk, tidak ikut proses seleksi yang panjang, bahkan kualifikasinya rendah, kerja tidak becus, entah bagaimana caranya, ajaib, tiba-tiba sudah jadi karyawan saja, bahkan ditaruh di posisi tinggi pula. Inilah yang disebut karyawan titipan. Mau apapun prestasi ini orang, posisinya tidak akan ada yang berani mengganggu.

Kalian suka dengan karyawan titipan?
Saya bisa memastikan, di jaman modern hari ini, ketika kompetisi dilakukan secara transparan dan akuntabel, orang-orang ilfil, jengkel, tidak suka dengan apapun yang disebut “titipan”. Enak saja, situ potong kompas, tiba-tiba masuk dan aman. Sementara orang lain, harus mandi keringat, air mata bahkan darah demi menggapai sesuatu.

Saya bisa pastikan, manusia modern yang waras, tidak suka dengan “titipan”. Maka, jika hari ini ada yang bisa memakluminya, malah dibela, saya tidak bisa menjelaskannya lagi kenapa itu bisa terjadi. Itu memang karena dia BEDA. Ketahuilah, saat sesuatu itu memang berbeda, lantas hujan deras turun, orang ini mau lewat, maka hujan bahkan balik arah, turun dari bawah ke atas, biar orang ini tidak basah sedikit pun. Beda banget memang!

Demikianlah.
SHARE

Author

Hi, Saya galihakmal, salah satu penggemar dan penikmat karya-karya Bang Tere. ' Bagi Teman-teman yang tidak terbiasa berfacebook ria, saya sudah buatkan blog yang tulisannya dikutip dari karya Bang Tere yang diposting melalui akun Facebooknya.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment